Berapa Sih Gaji Pegawai Bank Mandiri?

Author:

Gaji Pegawai Bank Mandiri– Gede ga sih gaji pegawai di Bank Mandiri? Pasti ada aja orang yang menanyakan hal ini. Sebagian orang beranggapan bahwa bekerja di Bank itu enak karena gajinya gede trus bergengsi. Tidak heran kalau Bank Mandiri sedang buka lowongan kerja pasti jumlah pelamar sangat membludak. Tapi, emang berapa sih sebenarnya gaji pegawai Bank Mandiri itu? Penasaran? Cek ya informasinya di bawah ini.

Profil Bank Mandiri

Sebelum membahas mengenai gaji pegawai Bank Mandiri, simak dulu ya informasi mengenai profil Bank Mandiri untuk menambah wawasan seputar Bank Mandiri.

Sejarah Singkat

Pertama kali Bank Mandiri hadir di Indonesia yaitu pada tahun 1998, sebagai salah satu wujud pemerintah Indonesia dalam program restrukturisasi perbankan. Bank Mandiri ada ketika pemerintah sedang sibuk-sibuknya menanggulangi krisis ekonomi yang saat itu sedang melanda Indonesia. Nah, salah satu caranya adalah pemerintah Indonesia melakukan restrukturisasi bank, baik bank umum, swasta serta pemerintah yang tentunya pemerintah dibantu oleh IMF, ADB dan Bank Dunia.

Pada saat itu Bank Mandiri juga mengalami restrukturisasi bank pada tahun 1999 agar krisis ekonomi di Indonesia dapat ditanggulangi. Sebanyak 4 bank pemerintah yang terdiri dari Bank Ekspor Impor Indonesia, Bank Bumi Daya, Bank Pembangunan Indonesia serta Bank Dagang Negara dilebur menjadi Bank Mandiri. Keempat bank tersebut masing-masing berperan penting dan tidak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Hingga kini, Bank Mandiri terus turut serta dalam dunia perbankan serta perekonomian Indonesia.

Nilai-Nilai

Bank Mandiri memegang teguh nilai-nilai utama dalam memberikan pelayanan kepada nasabah yaitu sebagai berikut:

  1. Amanah

Memegang teguh kepercayaan yang telah diberikan.

  1. Kolaboratif

Membangun suatu kerja sama yang strategis.

  1. Loyal

Berdedikasi serta lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan juga negara

  1. Harmoni

Saling peduli satu sama lainnya dan menghargai adanya perbedaan

  1. Kompeten

Mau dan terus belajar serta mengembangkan kapabilitas

  1. Adaptif

Terus melakukan inovasi dan antusias dalam menggerakan dan menghadapi suatu perubahan.

Nilai-nilai tersebut wajib diterapkan oleh seluruh pegawai Bank Mandiri dalam bekerja di Bank Mandiri.

Baca Juga : Mau Kerja di Bank BNI? Berikut List Lengkap Gajinya!

Layanan

Kita semua pasti udah tau kalau Bank Mandiri punya banyak produk yang ditawarkan kepada masyarakat. Produk-produk tersebut sangat beragam, menarik dan sangat memudahkan nasabah. Salah satu keunggulan dari Bank Mandiri adalah Bank Mandiri memberikan kemudahan kepada nasabah untuk bertransaksi online.

Penasaran, apa aja produk dari Bank Mandiri? Berikut ulasannya.

  1. Mandiri Tabungan

Mandiri Tabungan adalah produk Bank Mandiri khusus untuk nasabah Bank Mandiri yang mau menyimpan uangnya di Bank Mandiri.

  1. Mandiri Deposito

Mandiri deposito adalah produk Bank Mandiri berupa simpanan berjangka yang memberikan bunga yang bisa dibilang tinggi dibandingkan dengan bunga di tabungan biasa. Pilihan jangka waktunya lumayan lama yaitu sampai 24 bulan. Sebagai informasi tambahan, bunga deposito dapat berubah sewaktu-waktu karena dipengaruhi oleh suku bunga acuan Bank Indonesia, tak terkecuali di Bank Mandiri.

  1. Mandiri Investasi dan Asuransi

Produk ini cocok untuk kalian yang hobi berinvestasi atau mau memiliki asuransi. Ada beberapa kategori yang ditawarkan oleh Bank Mandiri yaitu Reksadana, Asuransi AXA dan lain sebagainya.

  1. Mandiri Pinjaman

Mandiri Pinjaman adalah produk Bank Mandiri berupa kredit atau pinjaman uang online khusus perorangan. Keunggulan produk Bank Mandiri ini, kalau mau mengajukan pinjaman ga perlu jaminan.

  1. E-Banking

Ini adalah produk Bank Mandiri yang sangat memudahkan nasabah karena nasabah dapat dengan mudah mengakses rekening Bank Mandirinya dengan bermodal jaringan internet.

  1. Mandiri Trade Finance

Produk Bank Mandiri ini sangat memudahkan para pebisnis dalam bertransaksi perbankan hingga ke luar negeri, untuk keperluan kegiatan ekspor maupun impornya.

  1. Pengiriman Uang

Bank Mandiri juga memiliki produk berupa pengiriman uang, dimana nasabah bisa dengan mudah mengirimkan uang  ke luar negeri untuk berbagai macam kebutuhan.

  1. Mandiri Cash Management

Mandiri Cash Management adalah produk layanan internet banking bisnis yang memudahkan nasabah karena nasabah dapat mengakses transaksi keuangan perusahaan berupa pembayaran, penerimaan serta pengaturan likuiditas secara online.

  1. Mandiri Kartu Kredit

Mandiri kartu kredit adalah produk Bank Mandiri yang memberikan fasilitas kepada nasabah berupa kartu yang diterbitkan oleh Bank Mandiri.

  1. Mandiri Giro

Mandiri Giro merupakan produk Bank Mandiri berupa simpanan dana pihak ketiga dalam bentuk Rupiah, penarikannya bisa dilakukan kapan aja, bisa menggunakan cek, bilyet giro, dan sarana perintah pembayaran lainnya.

Gaji Pegawai Bank Mandiri

Banyak yang beranggapan bahwa bekerja di Bank pasti gajinya gede. Apalagi di Bank Mandiri, tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa kerja di Bank Mandiri gajinya lebih besar dibandingkan dengan Bank lainnya di Indonesia. Padahal faktanya belum tentu seperti itu, tidak semua Bank menggaji gede pegawainya. Gede atau tidaknya tergantung pada posisi pegawai tersebut di dalam Bank. 

Bank Mandiri setiap tahunnya selalu melakukan penyesuaian gaji pegawainya. Jadi, berapa sih sebenarnya gaji pegawai Bank Mandiri itu per bulannya? Berikut adalah list lengkapnya:

  1. Posisi Teller mendapatkan gaji sebesar Rp. 2.800.000
  2. Posisi First Senior Manager mendapatkan gaji sebesar Rp. 10.900.000
  3. Posisi Engineer Team Coordinator mendapatkan gaji Rp. 4.000.000
  4. Posisi Compliance Senior Manager mendapatkan gaji sebesar Rp  19.500.000
  5. Posisi Customer Service Officer mendapatkan gaji sebesar Rp. 6.300.000
  6. Posisi Vice President Human Capital Group mendapatkan gaji sebesar Rp. 37.500.000
  7. Posisi Officer Development Program mendapatkan gaji sebesar Rp. 5.100.000
  8. Posisi Relationship Manager mendapatkan gaji sebesar Rp12.300.000
  9. Posisi Accounting Staff mendapatkan gaji sebesar Rp. 6.000.000
  10. Posisi Trainee mendapatkan gaji sebesar Rp. 4.000.000
  11. Posisi Frontliner mendapatkan gaji sebesar Rp. 3.700.000
  12. Posisi Marketing Staff mendapatkan gaji sebesar Rp. 2.500.000
  13. Posisi Senior Vice President mendapatkan gaji sebesar Rp. 100.300.000
  14. Posisi Administrative mendapatkan gaji sebesar Rp. 6.000.000
  15. Posisi Credit Analyst mendapatkan gaji sebesar Rp. 9.300.000
  16. Posisi Team Leader mendapatkan gaji sebesar Rp. 17.000.000
  17. Posisi Credit Analyst Manager mendapatkan gaji sebesar Rp. 8.000.000
  18. Posisi Legal Staff mendapatkan gaji sebesar Rp. 4.000.000
  19. Posisi Staff mendapatkan gaji sebesar Rp. 4.000.000
  20. Posisi Assistant Relationship Manager mendapatkan gaji sebesar Rp. 2.500.000 
  21. Posisi Senior Software Developer mendapatkan gaji sebesar Rp. 8.000.000
  22. Posisi Branch Manager mendapatkan gaji sebesar Rp. 16.900.000
  23. Posisi Clerk mendapatkan gaji sebesar Rp. 3.500.000
  24. Posisi Managing Director mendapatkan gaji Rp. 112.500.000
  25. Posisi Teller Coordinator mendapatkan gaji sebesar Rp. 4.000.000
  26. Posisi Sales Representative mendapatkan gaji sebesar Rp. 2.500.000

Berdasarkan list gaji pegawai Bank Mandiri di atas, dapat disimpulkan bahwa posisi Marketing Staff, Assistant Relationship Manager dan posisi Sales Representative mendapatkan gaji paling rendah di Bank Mandiri yaitu Rp. 2.500.000 sedangkan posisi Assistant Relationship Manager mendapatkan gaji paling besar di Bank Mandiri yaitu Rp. 112.500.000.

Tunjangan dan Insentif

Selain mendapatkan gaji pokok, pegawai Bank Mandiri juga mendapatkan sejumlah tunjangan dan insentif yang sangat menarik loh. Berikut adalah tunjangan dan insentif pegawai Bank Mandiri yang menarik untuk disimak.

  1. Tunjangan Hari Raya
  2. Uang pelaksanaan cuti tahunan
  3. Uang cuti besar (diberikan tiap periode masa kerja 3 tahunan)
  4. Fasilitas Kesehatan untuk pegawai dan anggota keluarganya, seperti jaminan rawat inap dan rawat jalan, rawat gigi, melahirkan, General Check Up, pembuatan kacamata, serta program kesehatan khusus pensiunan Bank Mandiri.
  5. Bank Mandiri juga memberikan kompensasi yang bervariasi diantaranya Tunjangan Lokasi, Tunjangan Jabatan tertentu, tunjangan penampilan untuk pegawai frontliner, kompensasi untuk pegawai yang lembur dan lain sebagainya.
  6. Rumah dinas untuk menunjang kedinasan pegawai
  7. Penggantian biaya telepon dan sewa kendaraan untuk dinas
  8. Fasilitas kredit untuk kesejahteraan pegawai

Nah, menarik banget kan gaji dan tunjangan serta insentif pegawai Bank Mandiri? Namun, yang perlu diingat adalah untuk menjadi bagian dari Bank Mandiri itu harus melewati berbagai macam tes dan ribuan bahkan jutaan pesaing. Untuk dapat berada di posisi-posisi tertentu di Bank Mandiri pasti butuh usaha yang keras agar mampu bersaing dengan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *