Simak Daftar Perusahaan Minyak dan Gas dengan Gaji Tertinggi Berikut Ini!

Author:

Daftar perusahaan minyak dengan gaji tertinggi – Setelah lulus berkuliah, pasti di antara kalian mau bekerja dan membangun karir setinggi-tingginya. Kamu tentunya berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat kamu apalagi jika gajinya besar. Banyak sekali perusahaan yang menawarkan gaji yang besar kepada karyawan mereka namun kebanyakan perusahaan akan membayar gaji karyawannya dengan jumlah yang besar apabila karyawan tersebut memiliki pengalaman kerja dan keahlian tertentu. Semakin banyak pengalaman kerja dan keahlian yang kamu miliki maka semakin besar pula peluang kamu mendapatkan gaji yang besar dan peluang bisa bekerja di perusahaan yang besar.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga, fresh graduate dapat memperoleh gaji yang tinggi walau belum banyak pengalaman kerja. Salah satu perusahaan yang menawarkan gaji yang besar adalah perusahaan perminyakan. Semua orang pasti sudah tau kalau bekerja di perusahaan perminyakan bisa mendapatkan gaji yang besar. Tahukah kamu perusahaan perminyakan dan gas apa saja yang menawarkan gaji yang tinggi untuk karyawannya? Simak informasinya di bawah ini ya.

Perusahaan Minyak dan Gas dengan Gaji Tertinggi

Berikut adalah perusahaan-perusahaan perminyakan dengan gaji tertinggi:

Pertamina EP

Pertamina EP merupakan perusahaan minyak serta gas milik Indonesia yang sangat diminati oleh pelamar kerja. Bagaimana tidak? Karyawan fresh graduate di Pertamina EP digaji sebesar Rp. 8.000.000 per bulan.

Chevron Indonesia

Siapa sih yang ga tau perusahaan energi terbesar di dunia milik Amerika Serikat ini. Chevron adalah perusahaan multinasional yang kantornya tersebar di seluruh dunia, mencapai 180 negara, termasuk di Indonesia. Chevron telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama lebih dari 80 tahun. Chevron merupakan perusahaan produsen minyak mentah terbesar yang telah menyumbang 40% produksi nasional. Chevron Indonesia memiliki 30.000 karyawan mitra serta 6.400 lebih karyawan handal. Sebanyak 97 persen karyawan di Chevron Indonesia adalah warga negara Indonesia.

Orang-orang berlomba-lomba untuk bisa menjadi pegawai Chevron Indonesia. Pegawai Chevron Indonesia untuk yang masih fresh graduate mendapat upah sebesar Rp. 15.000.000 per bulannya. Gaji seorang pegawai di Chevron maksimum adalah Rp. 50.000.000. Jadi jangan heran banyak sekali yang tertarik untuk bekerja di Chevron.

British Petroleum Indonesia

British Petroleum adalah perusahaan yang berkantor pusat di London, Inggris. British Petroleum termasuk salah satu dari 4 perusahaan terbesar di seluruh dunia. British Petroleum beroperasi hampir di 80 negara di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia. British Petroleum Indonesia menjadi salah satu investor terbesar di Indonesia. Di Indonesia, British Petroleum beroperasi di Jakarta serta Papua. British Petroleum Indonesia telah beroperasi selama lebih dari 35 tahun. Saat ini British Petroleum Indonesia telah memiliki 1000 karyawan lebih.

Perusahaan BP ini menawarkan gaji sebesar Rp. 12.000.000 per bulan untuk fresh graduate

PT. Badak Natural Gas Liquefaction

Perusahaan penghasil gas alam cair terbesar di Indonesia salah satunya adalah PT. Badak Natural Gas Liquefaction. PT. Badak Natural Gas Liquefaction juga merupakan salah satu kilang NGL terbesar di dunia. Perusahaan gas ini berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur. Perusahaan ini mempunyai 8 process train (A-H) yang mampu menghasilkan 22,5 Mtpa LNG. PT. Badak Natural Gas Liquefaction merupakan salah satu perusahaan penyumbang devisa terbesar di Kota Bontang serta Indonesia.

Kisaran gaji yang diberikan oleh PT. Badak Natural Gas Liquefaction adalah Rp. 12.000.000 per bulan.

Total Oil Indonesia

Total Oil Indonesia adalah perusahaan yang menghasilkan serta menyediakan energi global terpadu. Perusahaan Total Oil ini bukan perusahaan Indonesia melainkan berasal dari Perancis. Total Oil Indonesia merupakan perusahaan minyak dan gas multinasional yang sangat terkemuka serta merupakan perusahaan operator tenaga matahari yang terbesar di dunia. Total Oil Indonesia bekerja sama dengan SunPower. Di Indonesia, Total Oil terletak di Jakarta dan Balikpapan. Jumlah karyawan Total Oil Indonesia mencapai 100.000 orang. Total Oil menjalankan kegiatan operasionalnya di lebih dari 130 negara secara konsisten. 

Perusahaan Total Oil Indonesia memberikan gaji untuk karyawannya yang fresh graduate sebesar Rp. 12.000.000 per bulan.

ConocoPhillips Indonesia

Pernahkah kamu mendengar nama perusahaan yang satu ini? ConocoPhillips merupakan perusahaan energi Internasional dan merupakan salah satu perusahaan gas dan minyak terbesar di Amerika Serikat. Kantor pusat ConocoPhillips terletak di Houston Texas dan telah beroperasi di lebih 40 negara dengan jumlah karyawan sekitar 38.300 karyawan di seluruh dunia. 

Perusahaan ConocoPhillip memiliki 4 aktivitas utama yakni melakukan eksplorasi serta memproduksi minyak bumi; melakukan transportasi minyak bumi, pemasaran, pengilangan dan juga pemasaran; melakukan pengumpulan, pengolahan serta pemasaran gas alam dan memproduksi serta mendistribusikan plastik serta bahan kimia.

ConocoPhillip memiliki cabang di Indonesia dimana perusahaan ini menawarkan gaji sebesar Rp. 12.000.000 per bulan untuk karyawan fresh graduate.

Exxonmobil Oil Indonesia

Exxonmobil Oil Indonesia adalah salah satu perusahaan migas yang terbesar di dunia. Perusahaan Exxonmobil Oil Indonesia menawarkan gaji sebesar Rp. 10.000.000 per bulannya untuk karyawan fresh graduate.

Nah itu dia beberapa perusahaan perminyakan dan gas di Indonesia yang menawarkan gaji tertinggi di Indonesia. Menarik bukan?

Tips dan Trik Agar Bisa Bekerja di Perusahaan Perminyakan dan Gas

Setelah tau perusahaan-perusahaan perminyakan apa aja yang menawarkan gaji yang tinggi, pasti kamu semakin tertarik mau bekerja di perusahaan-perusahaan perminyakan tersebut. Berikut ada tips dan trik nih supaya kamu bisa diterima bekerja di perusahaan-perusahaan perminyakan tersebut.

Memperlancar Kemampuan Bahasa Inggris

Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik itu sangat penting terutama kalau kamu mau bekerja di perusahaan asing. Dalam bidang perminyakan, kamu akan sering sekali berhadapan dengan istilah-istilah engineering dalam bahasa Inggris. Bahkan kalian juga akan sering berinteraksi dengan orang-orang yang berasal dari luar Indonesia. Oleh sebab itu mengapa kemampuan bahasa Inggris yang baik itu sangat penting kalau mau kerja di perusahaan perminyakan terutama perusahaan asing.

Menguasai Mata Pelajaran Teknik

Kebanyakan perusahaan-perusahaan perminyakan membutuhkan lulusan teknik. Kalau kamu adalah lulusan teknik sebaiknya kuasailah mata pelajaran teknik seperti heat transfer, heat and material balance, matematika teknik dan lain sebagainya.

Memperbanyak Pengalaman Berorganisasi

Kalau kamu mau bisa keterima di perusahaan perminyakan maka kamu harus aktif berorganisasi dan terutama organisasi-organisasi yang berhubungan dengan industri perminyakan, misalnya IAGI, IATMI dan SPE.

Mempelajari Interview di Perusahaan Perminyakan

Hal penting yang harus kamu persiapkan dari jauh-jauh hari sebelum kamu melamar kerja ke perusahaan perminyakan adalah mencari informasi terkait dengan interview di perusahaan perminyakan dan mempelajarinya. Informasi mengenai interview di perusahaan perminyakan bisa kamu cari di google atau bahkan di youtube. 

Memperbanyak Kenalan

Tanpa adanya kenalan mustahil kamu bisa keterima kerja di perusahaan perminyakan. Sebaiknya, perbanyak kenalan terutama orang-orang yang bekerja di bidang perminyakan sehingga kamu bisa menambah wawasan seputar industri perminyakan dan mana tau orang-orang tersebut memiliki lowongan pekerjaan di industri perminyakan.

Demikianlah informasi seputar daftar perusahaan minyak dan gas dengan gaji tertinggi di Indonesia dan tips dan trik agar bisa bekerja di perusahaan perminyakan dan gas. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan kamu terutama seputar bekerja di perusahaan perminyakan.

Keyword: Daftar perusahaan minyak dengan gaji tertinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *