Gaji Pegawai PT Hutama Karya Perbulan

Author:

Sekarang ini anak lulusan SMA utamanya yang lulusan SMK sudah memiliki peluang untuk bekerja di perusahaan sekalipun peluangnya tidak terlalu besar. Nah, salah satu perusahaan yang siap menampungnya adalah PT Hutama Karya. Dan perlu diketahui gaji pegawai PT Hutama Karya sendiri memang sangat besar.

Nah, bagi lulusan perguruan tinggi jurusan konstruksi, juga layak untuk melamar di perusahaan ini. Tentunya peluangnya jauh lebih besar dibandingkan yang lulusan SMA/SMK. Namun sebelum itu, Anda harus tahu terlebih dahulu perusahaan apakah PT Hutama Karya yang dimaksud.

Profil Singkat PT Hutama Karya

PT Hutama Karya merupakan perusahaan yang berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara yang disingkat BUMN. Sedangkan perusahaan sendiri bergerak di bidang konstruksi dengan popularitas yang tidak terbantahkan.

Menurut sejarahnya, PT Hutama Karya berdiri sejak tahun 1960 ketika masih dipegang oleh pihak swasta bernama Holladsche Beton Maatshappij (HBM). Barulah pada tahun 1970, perusahaan diambil alih oleh negara dan diberi nama PN Hutama Karya.

Tidak dipungkiri, pergerakan PT Hutama Karya memang sangat luar biasa terkait dengan per-konstruksi-an di tanah air. Bahkan gedung DPR/MPR pusat juga termasuk ke dalam garapan “mewah” dari perusahaan ini. Untuk itu, wajar kalau banyak fresh graduated yang tertarik untuk menjajal gaji pegawai PT Hutama Karya yang juga terbilang “wah”.

Popularitas PT Hutama Karya

PT Hutama Karya tergolong perusahaan konstruksi yang terbilang populer di tanah air. Selain pernah menjadi penggarap Gedung DPR/MPR Senayan Jakarta, perusahaan ini juga menggarap banyak bangunan bersejarah yang lain.

Yang paling kentara ialah menjadi penggarap pembangunan Monumen Patung Dirgantara yang berada di Kawasan Pancoran Jakarta. Karena integritas inilah, perusahaan selalu menggondol banyak prestasi baik skala nasional maupun internasional.

Di tahun 2014, PT Hutama Karya diberikan mandat oleh pemerintah terkait dengan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera. Mandat yang didasarkan pada Perpres No 100 tahun 2014 ini pun dilaksanakan dengan baik. Alhasil nama besar perusahaan BUMN ini pun semakin mentereng.

Prestasi paling faktual PT Hutama Karya ialah menjuarai SNI Award 2022 yang didapatkan pada tanggal 30 Nopember 2022. Sedangkan pada tahun sebelumnya, perusahaan juga menggondol juara sebagai responden paling aktif dalam memberikan data survey statistik konstruksi tahun 2021. Karena prestasi-prestasi inilah, banyak fresh graduated yang tertarik untuk melamar kerja apalagi ditambah gaji pegawai PT Hutama Karya yang di atas rata-rata.

Keuntungan Menjadi Pegawai PT Hutama Karya

Terdapat beberapa keuntungan kalau Anda menjadi pegawai PT Hutama Karya Indonesia. Dan ini bukan hanya persoalan gaji saja sekalipun gaji pegawai PT Hutama Karya memang sangat besar. Nah, kalau ingin tahu keuntungan yang dimaksud, silakan baca listicle berikut:

1. Mendapatkan Pengalaman Kerja

Keuntungan yang pertama kalau Anda menjadi pegawai di PT Hutama Karya ialah Anda akan mendapatkan pengalaman kerja yang menarik. Nantinya pengalaman tersebut bisa Anda jadikan sebagai portofolio yang akan menjadi penunjang karier Anda ke depan.

Selain itu, portofolio pengalaman kerja juga bisa dijadikan sebagai acuan terkait integritas Anda sendiri. Alhasil kalaupun Anda harus mencari perusahaan baru, pastinya Anda yang akan menjadi skala prioritas. Oleh sebab itu, jangan ragu silakan mencari loker di PT Hutama Karya sekarang juga.

2. Menerima Gaji di Atas UMR

Sudah dijelaskan di atas kalau gaji pegawai PT Hutama Karya memang sangatlah besar. Bahkan standar gaji minimal sudah di atas Upah Minimum Regional (UMR) yang membuktikan kalau pihak perusahaan memang ingin meningkatkan kesejahteraan para karyawannya.

Untuk nominal gajinya sendiri ditentukan oleh divisi-divisi yang diampu di PT Hutama Karya. Jika berada di jabatan teras tentunya gajinya jauh lebih besar dibandingkan karyawan yang jabatannya berada di bawahnya. Kalkulasi gaji juga ditentukan oleh masa kerja dari yang bersangkutan.

3. Ada Tunjangan Kerja

Selain memberikan gaji pegawai PT Hutama Karya yang pokok, pihak perusahaan juga memberikan beberapa tunjangan kerja. Di antaranya uang transportasi yang langsung ditambahkan ke gaji pokok dan diberikan setiap satu bulan sekali.

Pihak PT Hutama Karya juga memberikan penghargaan kepada pegawai yang sudah purna tugas dalam bentuk pesangon. Nominalnya cukup lumayan dan lebih dari cukup untuk dijadikan sebagai tabungan hari tua. Dari sini saja sudah jelas kalau perusahaan PT Hutama Karya benar-benar bonafid.

4. Suasana Kantor yang Nyaman

Keuntungan menjadi pegawai di PT Hutama Karya yang berikutnya ialah Anda akan bekerja di dalam suasana kantor yang sangat nyaman. Baik kenyamanan terkait ruang kerja maupun desain eksterior dan interior kantor sendiri yang sangat elegan.

Selain itu, suasana psikologi para pegawai juga dijaga dengan baik. Termasuk diberikan masa cuti hingga ada libur bersama yang dikemas dalam bentuk gathering dan dilaksanakan di setiap akhir tahun. Tentunya suasana ini bisa mencegah pegawai mengalami stres dan depresi.   

5. Rekan Kerja yang Harmonis

Yang paling menonjol dari PT Hutama Karya bukan saja gaji pegawai PT Hutama Karya yang besar tetapi juga rekan kerja yang harmonis. Karena alasan inilah teamwork di perusahaan benar-benar terbentuk dengan baik demi visi, misi dan tujuan perusahaan.

Selain itu, pihak pimpinan PT Hutama Karya selalu mengedepankan pendekatan humanis ketika menyelesaikan permasalahan antar karyawan. Alhasil, terciptalah sebuah kekompakan tim tanpa diganggu hasrat untuk saling menjegal satu sama lain. Ini pula yang menjadi alasan mengapa Anda harus mencoba melamar di perusahaan ini.

Berapa Gaji Pegawai PT Hutama Karya?

Tentunya Anda bertanya-tanya berapa sejatinya gaji pegawai PT Hutama Karya yang paling faktual. Nah, untuk menjawabnya, silakan Anda membaca tabel simulasi gaji PT Hutama Karya di bawah ini yang datanya kami ambil dari berbagai sumber terpercaya. Ini dia tabel yang dimaksud:

Tabel Simulasi Gaji Pegawai PT Hutama Karya 2023

Nama JabatanJumlah Nominal Gaji
1. Direktur Utama
2. Direktur
3. Manager
4. Kabag & Koordinator
5. Supervisor
6. Staf & Site Engineering
7. Teknisi
8. Secretary
9. Driver & Satpam
10. Office Boy
Rp50juta – Rp75juta
Rp25juta – Rp45juta
Rp18juta – Rp25juta
Rp15juta – Rp20juta
Rp10juta – Rp15juta
Rp8juta – Rp12juta
Rp8juta – Rp12juta
Rp6juta – Rp8juta
Rp4juta – Rp5juta
Rp2juta – Rp4juta

Tabel di atas merupakan simulasi gaji pokok pegawai PT Hutama Karya. Dan bisa dipastikan seluruh gaji pegawai akan dibayar sesuai dengan MOU yang sudah disepakati bersama. Pasalnya, PT Hutama Karya bukan perusahaan abal-abal melainkan punya legal standing yang tidak terbantahkan.   

Segera Cari Lowongan Kerja (Loker) di PT Hutama Karya

Kalau kebetulan Anda lulusan perguruan tinggi jurusan konstruksi dan yang setara dengannya, maka segera melamar di PT Hutama Karya ketika loker-nya memang sudah dibuka. Paling tidak, Anda bisa mencari pengalaman kerja yang lebih menantang di sana sehingga portofolio karier Anda lebih mentereng.

Artinya pula ini kesempatan Anda untuk merasakan gaji pegawai PT Hutama Karya yang sangat menggiurkan. Sehingga masa depan Anda pun lebih terjamin ditambah suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan. Oleh sebab itu, silakan persiapkan diri Anda sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *