Gaji Pegawai Jasa Marga Ternyata Cukup Tinggi

Author:

Ada banyak lowongan kerja atau loker di perusahaan yang bisa Anda masuki di setiap tahunnya. Salah satunya lowongan kerja di perusahaan PT Jasa Marga. Dan perlu Anda ketahui gaji pegawai Jasa Marga cukup besar sehingga kesejahteraan para karyawan pun akan terjamin karenanya.

Oleh sebab itu, setiap ada lowongan kerja dari PT Jasa Marga, maka Anda harus mengikutinya. Terutama bagi Anda yang baru lulus kuliah jurusan konstruksi (fresh graduated) maupun yang sudah memiliki pengalaman kerja. Nah, agar Anda mendapatkan informasi yang lebih detail, maka silakan baca artikel ini sampai tuntas.  

Profil Singkat PT Jasa Marga

PT Jasa Marga merupakan perusahaan bonafid tanah air yang bertugas membangun dan mengelola infrastruktur jalan tol. Dan perusahaan ini mendapatkan mandat langsung dari pemerintah yang menjadi alat bukti kalau PT Jasa Marga memang perusahaan yang berkualitas.

Perusahaan yang berdiri pada tahun 1978 ini merajai perusahaan konstruksi jalan tol hingga saat ini. Bahkan produknya sudah lintas nasional dan sudah bisa dinikmati oleh pengguna tol dari seluruh Indonesia.

Luar biasanya lagi, PT Jasa Marga senantiasa membuka lowongan kerja hampir di setiap tahun sekali. Makanya, sampai saat ini, jumlah karyawan di sana sudah mencapai 4000 orang. Nah, kalau Anda juga tertarik untuk merasakan gaji pegawai Jasa Marga yang besar maka silakan melamar saja ke perusahaan yang pusatnya berada di Ibu Kota Jakarta tersebut.

Produk dan Layanan PT Jasa Marga

Terdapat beberapa produk dan layanan penting yang digarap PT Jasa Marga. Yang pertama adalah memanajemen tol baik dari segi perencanaan pembangunan, pengawasan pengerjaan hingga evaluasi pemanfaatan.

PT Jasa Marga juga mengurusi masalah road maintenance. Terutama ketika jalan tol mengalami kerusakan atau gangguan, maka pihak perusahaan yang akan melakukan perbaikan sekaligus perawatan. Tentunya ini dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan pengguna.

Sedangkan produk dan layanan PT Jasa Marga yang terakhir ialah penyediaan sarana transportasi. Produk dan layanan-layanan inilah yang menjadi skala prioritas dari perusahaan sehingga kualitasnya harus benar-benar memuaskan. Maka dari itu, pihak Jasa Marga pun getol membuka lowongan kerja bagi masyarakat yang memiliki kompetensi dan etos kerja yang baik.

Tunjangan Kerja bagi Pegawai PT Jasa Marga

Dengan membaca ulasan di atas saja Anda pasti tertarik untuk menjadi karyawan di PT Jasa Marga. Apalagi kalau Anda tahu kalau gaji pegawai Jasa Marga begitu tinggi. Lepas dari itu, perusahaan juga siap memberikan tunjangan-tunjangan pendukung. Berikut tunjangan yang dimaksud:

1. Tunjangan Transportasi

Setiap perusahaan pasti memberikan tunjangan transportasi kepada seluruh karyawannya, begitu juga dengan PT Jasa Marga. Mudahnya, tunjangan transportasi adalah uang bensin yang diberikan kepada karyawan yang ketika berangkat ke kantor pasti naik kendaraan.

Akan tetapi, tunjangan transportasi tidak diberikan secara terpisah melainkan disatukan dengan gaji pokok lalu diberikan setiap bulan. Sedangkan hitung-hitungan di tabel gaji, antara gaji pokok dengan tunjangan transportasi memiliki nominal yang berbeda. Ini juga yang menjadi alasan mengapa gaji pegawai Jasa Marga cukup tinggi.

2. Tunjangan Makan

Kalau Anda menjadi pegawai di PT Jasa Marga maka jangan berharap untuk mendapatkan jatah makan siang. Karena pihak perusahaan memang tidak menyediakannya. Cuma di sana sudah disediakan kantin yang bisa Anda datangi atau makan di luar kantor saja.

Sekalipun demikian, Anda tetap mendapatkan tunjangan berupa uang makan yang akan ditambahkan ke gaji pokok perbulan. Dan biasanya nominal tunjangan makan antara karyawan yang satu dengan karyawan yang lain disamakan. Nah, kalau Anda ingin menghemat maka silakan membawa bekal sendiri dari rumah.

3. Bonus Prestasi

Gaji pegawai Jasa Marga memang sangat besar apalagi pihak perusahaan juga menyediakan bonus-bonus untuk karyawan yang berprestasi. Baik prestasi personal maupun penghargaan bagi tim kerja.

Untuk nominal bonus biasanya antara bonus yang satu dengan bonus yang lain nominalnya tidak sama. Semuanya tergantung kerumitan dan prestisiutas dari pekerjaan yang telah diselesaikan. Maka dari itu, Anda harus menjadi pegawai PT Jasa Marga yang berprestasi supaya penghasilan bulanannya lebih memuaskan.

4. Tunjangan Pensiun

PT Jasa Marga juga memberikan tunjangan hari tua bagi para karyawan yang telah purna tugas. Namanya adalah tunjangan pensiun yang lebih lumrah disebut pesangon. Akan tetapi, tunjangan ini tidak diberikan perbulan melainkan satu kali di hari Anda mengajukan permohonan masa pensiun ke perusahaan.

Tunjangan ini bisa Anda manfaatkan baik dijadikan tabungan hari tua maupun dijadikan sebagai modal berbisnis. Sehingga, sekalipun Anda sudah tidak aktif di kantor, Anda masih memiliki lahan pekerjaan yang bisa mendatangkan penghasilan. Tentunya, ini merupakan kesempatan emas yang membuat fresh graduated layak berkarier di PT Jasa Marga.

5. Pendapatan dari Tabungan Bulanan

PT Jasa Marga merilis program Tabungan Berkala yang diwajibkan bagi setiap karyawannya. Dan pada umumnya, tabungan ini langsung dipotong gaji bulanan dengan nominal yang sudah disepakati bersama.

Ketentuan dari program Tabungan Berkala adalah tabungan bisa diambil untuk periode tertentu. Yang mana jika belum tiba masa pengambilannya, maka tabungan tersebut masih belum bisa dicairkan. Nah, menurut hemat kami, ini merupakan program yang bagus karena bisa menjadi tambahan penghasilan bagi karyawan.

Nominal Gaji Pegawai Jasa Marga

Berikut ini, akan kami jelaskan nominal gaji pegawai Jasa Marga dalam bentuk tabel simulasi. Dari sini Anda bisa menarik kesimpulan apakah gaji di perusahaan ini sudah sesuai standar atau tidak. Ini dia tabel yang dimaksud:

Tabel Simulasi Gaji Pegawai Jasa Marga Tahun 2023

Nama JabatanNominal Gaji Bulanan
1. Direktur Keuangan
2. Manager Personalia
3. Manager IT
4. General Manager
5. Manager Operasional
6. Koordinator Teknik
7. Manager Keuangan
8. Supervisor
7. Staf
Tunjangan-Tunjangan:
1. Transportasi
2. Makan
3. Bonus
Rp50juta – Rp75juta
Rp30juta – Rp45juta
Rp25juta – Rp40juta
Rp70juta – Rp100juta
Rp35juta – Rp50juta
Rp45juta – Rp65juta
Rp20juta – Rp30juta
Rp15juta – Rp20juta
Rp8juta – Rp10juta  

Rp1juta
Rp1juta
Rp2juta

Kalau dicermati gaji pegawai Jasa Marga di atas, nominalnya memang cukup besar. Belum lagi ada tambahan dari tunjangan-tunjangan yang pasti diberikan setiap bulan kecuali bonus prestasi. Oleh karena itu wajar kalau setiap PT Jasa Marga membuka lowongan, pelamarnya pasti mencapai ribuan orang.

Mari Berkarier di PT Jasa Marga

Kalau bisa disimpulkan dari artikel loker ini, maka Kesimpulannya ialah PT Jasa Marga merupakan perusahaan besar yang mengurusi pembangunan dan perawatan jalan tol di Indonesia. Sebuah perusahaan yang memiliki karyawan ribuan orang serta bersedia memberikan gaji besar kepada mereka.

Sejatinya Anda pun berkesempatan untuk menjadi bagian dari PT Jasa Marga. Apalagi kabarnya, perusahaan ini hampir setiap tahun membuka lowongan kerja yang baru. Jadi ini kesempatan bagi fresh graduated untuk meniti karir menjadi karyawan bergaji besar.

Oleh karena itu, silakan persiapkan diri Anda sekarang juga untuk bisa merasakan gaji pegawai Jasa Marga yang tinggi. Lalu kirimkanlah surat lamaran jika sudah ada lowongan dan ada formasi di sana. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *